UT Majene Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

UNIVERSITASTERBUKA – Universitas Terbuka (UT) Majene membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk masa registrasi 2018/2019.

Pendaftaran ini terbuka sejak 3 Desember 2018 hingga 6 Februari 2019 mendatang. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada registrasi 2019 ini, UT membuka dua program studi baru, yaitu Ekonomi Syariah dan Sistem Informasi.

Direktur UT Majene, Arifin Tahir, mengatakan pembentukkan program studi baru ini bertujuan untuk memberikan akses yang lebih luas kepada masyarakat yang ingin mendapatkan pendidikan lebih tinggi.

“Untuk prodi Ekonomi Syariah masuk pada Fakultas Ekonomi sementara untuk Prodi Sistem Informasi masuk pada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA),” ujar Arifin, Selasa (15/1/2019).

Arifin menjelaskan, sistem pendidikan yang diselenggarakan UT merupakan bagian dari subsistem pendidikan nasional yang sah dan legal. Diakui dan dinyatakan dalam perundang-undangan RI Nomor 41 Tahun 1984.

Karena itu segenap penyiapan, pengembangan, dan pelaksana program pendidikan di UT, seperti halnya Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tatap muka atau konvensional, dilakukan berdasarkan regulasi atau ketentuan pemerintah.

“Semua program studi di UT seperti halnya di PTN lain diakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN) Pendidikan Tinggi (PT) dan semua prodi yang di tawarkan memiliki akreditasi A dan B kecuali prodi baru,” jelas Arifin

Selain itu, UT juga mengantongi Akreditasi Internasional, dan Sertifikasi Kualitas dari the International Council for Open and Distance Education (ICDE) Standard Agency (ISA), dan UT telah mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2000 dari Badan Sertifikasi SAI Global dan SGS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *