UT Majene Gelar OSMB Tahap Pertama

UNIVERSITAS TERBUKA, MAJENE – Universitas Terbuka (UT) Majene menggelar OSMB tahap pertama di SMA 2 Polewali Mandar. Rabu (20/03/2019).

Ketua panitia, Syamsuddin mengatakan,  Kegiatan OSMB ini rutin dilaksanakan setiap semester dan wajib diikuti oleh mahasiswa baru dan mahasiswa lama yang belum pernah mengikuti OSMB sebelumnya. Kegiatan OSMB juga sebagai ajang memperkenalkan UPBJJ UT Majene sebagai Perguruan Tinggi Terbuka Jarak Jauh.

https://web.whatsapp.com/101bab68-0afb-4a25-9094-cb339d4aab57

“Kegiatan OSMB dilaksanakan dalam bentuk pengarahan, persentasi materi dan tanya jawab. Materi OSMB adalah konsep UPJJ, panduan belajar mandiri, bantuan belajar, sistim tutorial, tata tertib UAS dan kegiatan kemahasiswaan. Hadir dalam  kegiatan ini sekira 170 Mahasiswa non pendas dan 66 mahasiswa Pendas.,” ujarnya

Syamsuddin menambahakan, tahun ini OSMB digelar di dua lokasi, lokasi pertama di Polman dan Lokasi kedua di Mamuju. Hal ini bertujuan agar semua mahasiswa dapat menjangkau lokasi OSMB. Jadi untuk Mahasiswa yang tinggal di Majene, Polman dan Mamasa kegiatan di SMA 2 Polewali dan untuk mahasiswa mamuju, topoyo dan pasangkayu kegiatan akan berlangsung 28 maret 2019 di AULA SD Binanga.

”Berbeda tahun lalu OSMB di pusatkan di Majene tepatnya di LPMP Sulawesi Barat. Tahun ini kita membagi dua lokasi agar OSMB ini dapat diikiuti oleh semua mahasiswa tanpa terkendala waktu dan jarak,” pungkasnya

Selain itu, kegiatan ini dilakukan untuk mempersiapkan mahasiswa agar mampu belajar mandiri di UT serta mematuhi dan melaksanakan norma-norma yang berlaku di UT.  Termasuk menumbuhkan rasa persaudaraan dikalangan Civitas akademika UT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *