Peringati Hardiknas UT Majene Gelar Upacara

Peringati Hardiknas UT Majene Gelar Upacara

UNIVERSITASTERBUKA, MAJENE – Universitas Terbuka (UT) Majene, memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), di Lapangan Kantot UT Majene, Kamis (2/5/2010).

Upacara ini diikuti oleh seluruh Pegawai UT Majene, mahasiswa penerima Bidik Misi dan mahasiswa penerima CSR ini menjadi momentum sekaligus refleksi dari berbagai upaya peningkatan mutu pendidikan Indonesia, terutama mutu perguruan tinggi.

Menyampaikan sambutan serentak Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Manager BBLBA Abdul Latif, S.Pd.,M.Pd menyampaikan, Dalam kehidulan suatu bangsa pendidikan mempunyai peranan yang amat penting untuk menjamin perkembangan dan kelangsungan kehidupan.

“Sangat tegas konstitusi kita menyatakan bahwa salah satu tujuan pemerintah negara indonesia yang dihantar oleh perjuangan pergerakan kemerdekaan indonesia adalah memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.”jelasnya

Tahun ini kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi mengangkat tema peringatan hari pendidikan nasional tahun ini yaitu mewujudkan “SDM Kompetitif, Inovatif dan Berkarakter.
Tema ini relevan untuk menghadapi kondisi dunia yang berkembang menjadi semakin kompleks dengan kecepatan perubahan yang semakin pesat.

Abdul latif menambahkan, Dengan menyadari semakin tingginya harapan pemerintah dan masyarakat indonesia kepada perguruan tinggi dalam memberikan pendidikan kepada generasi penerus bangsa agar kompetitif, kreatif dan inovatif di era disrupsi saat ini.

“Perguruan tinggi indonesia dituntut untuk ikut berevolusi dan didorong kesanggupannya untuk melakukan upaya transformasi digital dalam penyelenggaraan kegiatan tridharma dan pengelolaan perguruan tinggi. Perguruan tinggi juga diharapkan berkontribusi dalam mensolusikan masalah sosial ekonomi bangsa ini.,” urainya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *