Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa, UT Majene Gelar Pelatihan Public Speaking

UNIVERSITASTERBUKA, MAJENE – Public Speaking merupakan soft skill yang harus dimiliki generasi muda di era millenial saat ini, terlebih untuk mahasiswa yang nantinya untuk bekal mencari kerja.

Untuk menghadapi era yang semakin maju dan persaingan yang ketat, Universitas Terbuka (UT) Majene mengadakan kegiatan pelatihan ‘Public Speaking’ dengan tema Speak Up For Better Speaker di Kantor UT Majene. Jumat (3/5/2019).

Manager BBLBA Abdul Latif, Drs., S.Pd.,M.Pd mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Public speaking mahasiswa bidikmisi dan CSR.

“Harapannya untuk semua peserta  agar secara tekun mengikuti kegiatan ini sehingga dapat menambah ilmu dan wawasan yang tidak di dapatkan di bangku perkuliahan,” ujarnya

Abdul Latif menambahkan, berbicara di depan umum adalah suatu hal yang biasanya ditakutkan oleh beberapa orang yang tidak memiliki kepercayaan diri dan merasa kurangnya kecakapan dalam berbicara di depan umum. Ketidakpercayaan diri itu dipengaruhi oleh kurangnya penguasaan materi yang disampaikan, penampilan dan kecakapan, dan hal hal lainnya.

Akibatnya, muncul suatu persepsi bahwa untuk menjadi seorang public speaker haruslah memiliki kemampuan yang mendasar yakni keterampilan atau softskill.

“Semoga setelah kegiatan ini, mahasiswa mahasiswi tidak lagi kaku berbicara di depan umum baik tampil sebagai MC, Berpidato, membawakan sebuah materi dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Kegiatan ini menghadirkan Founder Cyber Media Solution Suwarny Dammar membawakan materi dengan judul “Be A Good Public Speaking”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *