Meraih Mimpi Tanpa Batas

UNIVERSITASTERBUKA -Keceriaan terpancar dari raut muka Monica Rahma Seftyarni yang hadir pada Wisuda Periode 2 Wilayah 1 2018/2019 di Universitas Terbuka Convention Center, Selasa (19/06/2019). Ia resmi dinobatkan menjadi lulusan Program Studi Administrasi Bisnis dari Universitas Terbuka (UT)-Jambi. Keterbatasan fisik bawaan sejak lahir tidak menyurutkan semangatnya untuk meneruskan pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi. Orang tua Monica pun berperan penting dengan memberikan motivasi penuh untuk Monica. Orang tua Monica mempercayakan anaknya untuk berkuliah di UT karena yakin nilai yang diberikan UT sangat objektif tanpa memandang masing-masing individu. Hal ini juga membangun rasa percaya diri Monica untuk meneruskan mimpinya untuk berkuliah hingga jenjang magister.

Empat tahun silam, atas informasi yang didapat melalui internet, Monica akhirnya mendaftarkan diri menjadi mahasiswa UT-Jambi. Ia memilih UT sebagai solusi dalam membuka jendela ilmu pengetahuan tanpa memandang keterbatasan fisik yang dimilikinya. Monica merasakan kemudahan dalam mengakses bahan ajar secara mandiri dan waktu yang fleksibel yang ditawarkan oleh UT, sehingga ia dapat berkuliah dimana saja dan kapan saja. Ia menyadari bahwa jarak dan waktu bukan menjadi rintangan dalam menuntut ilmu. Monica sangat berterima kasih kepada UT karena dengan adanya Pendidikan Tinggi Terbuka Jarak Jauh (PTTJJ) sangat membantu penyandang disabilitas.

UT berkomitmen dalam menyediakan akses pendidikan tinggi yang berkualitas dunia bagi semua lapisan masyarakat melalui penyelenggaraan berbagai program PTTJJ. UT membuka akses pendidikan tinggi seluas-luasnya bagi siapa saja dan dimana saja. Pendidikan tinggi semakin dirasa dekat dan mudah dijangkau tanpa sekat, tidak terkecuali bagi penyandang disabilitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *