UT Majene Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74

UNIVERSITASTERBUKA, MAJENE – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74, Universitas Terbuka (UT) Majene, Sulawesi Barat, menggelar upacara bendera di halaman Kantor UT Majene, Sabtu (17/8/2019).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh manajer, staf UT Majene, Mahasiswa Bidikmisi dan CSR UT Majene.

Direktur UT Majene Sulbar, Arifin Tahir dalam sambutan serentak Menristekdikti menyampaikan, HUT Kemerdekaan Indonesia ke 74 ini tidak hanya dimaknai sebagai lepasnya bangsa Indonesia dari belenggu penjajahan. Merdeka yang telah direbut 74 tahun lalu bukan pula bermakna akhir dari perjuangan.

“Namun lebih dari itu, HUT ke-74 RI Tahun 2019 harus dimaknai sebagai momen pemersatu bangsa, dan sebagaj penerus kita memiliki kewajiban untuk mempertahankan serta mengembangkan hasil kemerdekaan tersebut. Kemerdekaan harusnya membuat kita berbuat lebih untuk bangsa dan negara Indonesia.” Tuturnya

Tema peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia tahun 2019 ini adalah “SDM Unggul, Indonesia Maju”.

Tema ini mengandung makna bahwa pembangunan Sumber Daya Manusia yang unggul akan sangat mendukung kemajuan Indonesia. Artinya Pembangunan Sumber Daya Manusia menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan. Sumber Daya Manusia Indonesia harus unggul dalam segala bidang sehingga dapat bersaing secara global, terlebih ketika memasuki era industri 4.0. Kita sadar bahwa kemajuan industri yang berjalan di Indonesia tidak cukup hanya dengan infrastruktur, akan tetapi harus didukung dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia, dan peningkatan kualitas SDM dapat ditempuh dengan perbaikan pendidikan untuk menjalankan kemajuan teknologi seiring kemajuan industri 4.0.

Dalam menciptakan SDM yang unggul Perguruan Tinggi harus tampil sebagai garda terdepan dalam mencetak SDM yang unggul dan kompetitif di masa datang. Satu hal yang harus ditempuh adalah selalu meningkatkan kualitas SDM perguruan tinggi, serta menyiapkan diri agar mampu beradaptasi untuk mencapai keberhasilan dalam membangun bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *