330 Lulusan UT Majene Ikuti UPI 2019

UNIVERSITAS TERBUKA, MAJENE – Universitas Terbuka (UT) Majene menggelar Upacara Penyerahan Ijazah (UPI) tahap 1 masa registrasi 2019.1. UPI kali ini diikuti sekira 330 wisudawan dan wisudawati. Minggu (13 oktober 2019).

Dalam Upacara Penyerahan Ijazah tersebut, hadir Rektor Universitas Terbuka yang diwakili oleh wakil rektor 3 bidang sistem informasi dan kemahasiswaan Ir. Adi Winata, M.Si , Kepala Unit Pembelajaran Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka Majene, Drs. Arifin Tahir, S.Pd., M.Pd, turut hadir Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Pol. Drs. Baharudin Djafar, M.Si. Bupati Majene Dr.H.Fahmi Massiara, M.M, Ketua DPRD kabupaten Majene Salmiati, S.E, Dandim 1401 Majene, Letkol Inf Ragung Ismail Akbar, S.Sos., M.I.Pol

Direktur UT Majene menuturkan proses pelepasan serta penyerahan ijazah/transkip nilai dan SKPI kali ini dilakukan bagi lulusan yang tidak berkesempatan mengikuti upacara wisuda di UT pusat.

“Selain merayakan keberhasilan studi mahasiswa, UPI ini juga bertujuan untuk menumbuhkan cita positif dan kebanggaan yang mendalam dari lulusan dan keluarganya. Dengan prinsip UPI yakni, mendidik, menyenangkan dan membanggakan,” katanya

Sementara itu, Dalam sambutannya Rektor UT yang diwakili oleh Wakil Rektor 3 Bidang Sistem Informasi dan Kemahasiswaan menuturkan Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dewasa ini memberikan pengaruh yang sangat signifikan terhadap perubahan paradigma masyarakat global di seluruh aspek kehidupan. Salah satu dampak perubahan tersebut adalah munculnya Revolusi Industri 4.0 yang ditandai dengan digitalisasi industri.

Pemerintah Indonesia menanggapi fenomena ini melalui pengembangan peta jalan atau roadmap yang disebut Making Indonesia 4.0 yang diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. H. Joko Widodo.

Roadmap ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing industri nasional di kancah global agar Indonesia menduduki 10 besar ekonomi dunia pada tahun 2030.” Ujarnya.

 

Selain itu, Ir. Adi Winata, M.Si juga menyampaikan perasaan bahagia dan mengucapkan selamat kepada para Wisudawan atas keberhasilannya dalam menjalani proses belajar pendidikan tinggi sehingga mampu dengan baik menyelesaikan studi pada Program Studi dalam Strata masing-masing di UT yang kita cintai ini.

“Penghargaan yang setinggi-tingginya juga saya sampaikan kepada semua pihak yang telah mendukung keberhasilan Saudara, termasuk para suami dan isteri, atasan masing-masing, orang tua, dan keluarga Saudara yang telah banyak membantu demi terwujudnya suatu cita-cita luhur.” Jelasnya

Sepertu diketahui, jumlah peserta yang ikut dalam pelaksanaan UPI kali ini sebanyak 330 peserta yang seharusnya diikuti sekira 350 peserta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *