Cara Mendaftar Tutorial Online

Cara mendaftar Tuton:

1. Pada saat melakukan Registrasi mata kuliah, mahasiswa harus melakukan Registrasi Tuton dengan cara mencentang mata kuliah yang ingin diikuti Tutonnya. Bagi mahasiswa baru dan mahasiswa lama yang belum pemah atau tidak pernah terdaftar sebagai peserta Tuton pada semester sebelumnya atau akun Tutonnya tidak aktif lebih dari 180 hari, harus melakukan aktivasi akun (menggunakan alamat email yang valid) melalui laman Tuton http://elearning.ut.ac.id dan pilih menu Aktivasi. Setelah itu, mahasiswa akan memperoleh account dan password yang dikirim melalui email. Selanjutnya, dengan menggunakan account dan password yang telah diperoleh mahasiswa harus segera melakukan login ke laman Tuton dan mengisi “Formulir Kesediaan Mengikuti Tuton” agar terdaftar sebagai peserta Tuton pada semester berjalan. Aktivasi Tuton dan pengisisan Formulir Kesediaan harus dilakukan pada masa aktivasi Tuton sesuai jadwal yang tertera pada Kalender Akademik UT.

2. Bagi mahasiswa lama yang akun Tutonnya masih aktif (aktif mengikuti Tuton pada satu semester sebelumnya) jika ingin mengikuti Tuton pada semester berjalan wajib melakukan login ke laman Tuton dan mengisi “Formulir Kesediaan Mengikuti Tuton” paling lambat dua minggu sebelum pelaksanaan Tuton.

Semua mata kuliah yang ditawarkan UT disediakan layanan Tutonnya kecuali untuk mata kuliah prsktik, praktikum atau berpraktik, Tuton disediakan atau tidak disediakan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan masing-masing program studi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *