Kepala BPS Polman Mahasiswa Pertama Program Doktor di UT Majene

UTMAJENE – Kuliah hingga jenjang S3 kini makin terbuka, dan banyak dilakukan oleh mereka yang sudah cukup lama menggeluti dunia profesional masing-masing.
Kesempatan untuk menimba ilmu lebih dalam bisa membuat para profesional makin dalam ilmunya dan makin menguasai aktifitas profesionalnya sehari-hari.

Bahkan gelar Doktor (S3) dianggap menjadi pencapaian penting bagi mereka yang sudah menduduki jabatan penting di berbagai lembaga, baik pemerintahan ataupun swasta.

Namun karena umumnya para pemimpin lembaga itu juga sangat sibuk, membuat mereka juga kehabisan waktu untuk kuliah S3 secara langsung yang memang terbilang kelas berat.

Untungnya, siapapun kini bisa dengan mudah kuliah S3 dari manapun dan kapanpun, yaitu secara online di Universitas Terbuka.

Beberapa waktu lalu UT telah membuka dua program doktoral jarak jauh yakni S3 Doktor Ilmu Manajemen dan S3 Doktor Administrasi Publik.

Tahap pendaftaran kedua yang dibuka sejak 29 Januari 2020, menarik minat Ahmad Gunawan, SST., M.Si untuk melanjutkan studinya. Dengan segudang kesibukan sebagai Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Barat, ia kemudian mendaftarkan diri di Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) UT Majene.

“Saya memilih UT Majene untuk melanjutkan pendidikan karena waktunya yang fleksibel. Tidak harus meninggalkan pekerjaan saya untuk menambah ilmu. Jadi saya bisa membagi waktu antara kuliah dan kerja sehingga fokuspun tidak terbagi, jadi semua berjalan dengan baik,”katanya

Ahmad gunawan menambahkan, dibukanya program doktoral di UT Majene menjadi solusi buat ia melanjutkan pendidikan. Pasalnya, instansinya saat ini tidak mengizinkan kuliah jarak jauh di Universitas lain, hanya UT yang diperbolehkan. Karena UT perguruan tinggi negeri yang mengantongi izin untuk program belajar jarak jauh.

Ahmad Gunawan pun memgaku tidak merasa ragu meskipun program doktoral di UT baru dibuka september lalu, karena menurutnya UT memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan perguruan tinggi lain yang menonjol salah satunya adalah adanya fasilitas tutorial online. Dengan kata lain, mahasiswa berkuliah dipandu oleh tutor online (tuton) yang memberikan materi kuliah dan tugas secara online dengan jeda waktu tertentu tanpa harus bertatap muka.

“Ini satu kesyukuran juga buat saya karena Lulus menjadi mahasiswa S3 di UT Majene. Saya Tidak perlu lagi bingung melanjutkan pendidikan. Karena UT hadir memberikan solusi. Saya bisa melanjutkan studi doktoral dengan mengambil Jurusan Ilmu Manajemen Sumber Daya Manusia tanpa harus meninggalkan tanggung jawab saya yang lainnya,” Ungkapnya. Jumat (7/2/2020).

” saya sangat menyadari pendidikan sangat penting. Oleh karenanya, saya bersungguh-sungguh untuk meraih pendidikan setinggi-tingginya.” Tambahnya.

Sementara itu, Direktur UT Majene Anfas, ST., MM menuturkan Selamat atas lulusnya Ahmad Gunawan sebagai mahasiswa UT Majene program pendidikan strata 3 (S3) Jurusan Ilmu Manajemen Sumber Daya Manusia. Semoga ini menjadi stimulan untuk masyarakat Sulbar melanjutkan pendidikan, sehingga memberikan sumbangsi dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Sulawesi Barat.

“Sekarang masyarakat tidak perlu ragu dan bingung untuk melanjutkan pendidikan. Karena UT Majene hadir memfasilitasi masyarakat untuk mengakses layanan pendidikan S3 tanpa harus keluar kota,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *